Salam Sapa Blogger Personal


“Sep…gue mau cerita nih, masalah serius…Jamban di kost gue udah seminggu mampet..!!”

“Sorry rie, gue udah ada janji nih mau nemenin Sulastri beli stoking buat neneknya…Next time ya ceritanya...bye”

“Segitu berartikah stoking neneknya Sulastri dari pada akuh?? Kamu Kopet Asep!!!” #NgomongDalemAti

Gue yakin sebagian besar dari kalian udah pernah ngalamin situasi kayak diatas. Yap…DICUEKIN. Dicuekin itu lebih gak enak dari pada ditolak cintanya sama temen sendiri. Se gak nya, ditolak itu ada waktu dimana omongan kita itu didengerin dan bahkan sampai ditanggepin. Meskipun tanggapannya adalah sebuah “penolakan”.

Jujur, gue sering banget ngalamin yang namanya dicuekin. Misal pas gue lagi ngomong, eh temen gue itu malah ngobrol sama orang lain. Dan pengalaman yang paling nyebelin, waktu gue mau ngasih tau temen gue si Karim kalo semalem gue liat pacarnya beduaan sama satpam kampus di kuburan cina. Setelah gue ngomong panjang lebar ternyata si karim lagi dengerin musik pake handset yang tersembunyi dibalik rambut kribonya. Gue gondok, gue rebonding rambut Karim pake setrika arang!.

Prilaku “cuek” menurut gue adalah prilaku yang sangat kejam. Seharusnya pemerintah menghalalkan  hukuman rajam bagi para manusia cuek di Indonesia. Allah sang pencipta aja gak pernah nyuekin hambaNya, lah ini cuma seonggok manusia kok berani-beraninya cuek.

Sekedar informasi, gue suka banget dengan yang namanya “ngobrol” dan “ber-cuap-cuap-ria”. Dari mulai bahas hal yang penting kayak naiknya harga bawang merah, sampai ke masalah yang gak penting kayak kuliah. Hehe…Tapi karena terlalu banyak menerima perlakuan cuek, gue kadang jadi trauma dan bingung mau berbagi cerita sama siapa. Dulu sih ada kakak gue yang selalu setia minjemin kupingnya dimanapun dan kapanpun, tapi sejak gue kuliah di Jogja dan dia di Jambi, gue jadi jarang cerita-cerita lagi sama dia. Apalagi sekarang dia udah kerja, gue takut kalo gue nelpon ntar ganggu kerjaan dia. Dan kalo kerjaan dia terganggu terus gajinya di potong, maka implikasinya adalah ke jatah uang bulanan gue. Terus gue harus bayar iuran fitness pake apa coba?

Nah…beberapa bulan yang lalu gue ngeliat si Sukron lagi ditaman kampus sambil menghadap ke laptopnya. Gue pikir dia lagi liat komik online Ae-Hentai versi Doraemon. Karena penasaran dan khawatir temen gue ini jadi pemuja Suneo, akhirnya gue samperin dia.

“Eh Kron…ngapain lo? Liat bokep ya?”

“Astagfirullah, sembarangan ente ya sohibbb…” Konon kabarnya si Sukron ini memang ada blasteran Arab, bokapnya adalah transmigran Pakistan yang nyari kerja di Indonesia. Sekarang bokapnya jualan kebab dan martabak mini di halaman Indomaret.

“Terus ente sedang afaa yaa Sukron? Ket mau senyum-senyum dewe koyo cah edan? Yasalammmm!”

“ini ane lagi bikin tulisan di blog, ane mau berbagi cerita masalah harim ane, Si Siti maysaroh, dia mutusin ane lewat SMS, emang ane istrinya Aceng…”

“Blog? Apaan tuh? Coba gue liat..” Gue ambil laptopnya si Sukron dan mengabaikan cerita sedihnya.

“Kamfrett ente, ane lagi sedih ente malah mentingin blog…”

“Udah jangan sedih, sekarang ente jelasin ke ane gimana bikin, make, dan mainin nih blog?”

Dengan setengah ikhlas, Sukron pun ngejelasin semuanya tentang blog. Meskipun gak semuanya gue ngerti, tapi mulai dari saat itu gue tertarik buat BIKIN BLOG…

Dari penjelasan Sukron, gue yakin blog adalah tempat yang selama ini gue cari. Di blog gue bisa ber-cuap-cuap-ria meskipun cuma lewat tulisan.

Kalo lewat tulisan, kenapa gak nulis diary aja?

Gak, diary dan blog itu beda! kalo di diary lo menulis buat diri lo sendiri dan gak ada orang yang ngasih respect, karena diary itu tujuannya kan bukan buat dipublikasikan. Sedangkan yang gue cari adalah respect dari orang lain. Nah…blog kan bisa diliat sama siapa aja, apalagi jumlah blogger di Indonesia lumayan banyak, siapa tau ada salah satu blogger yang nyasar ke blog gue terus  ngasih tanggepannya di comment box…!

Maka beberapa bulan yang lalu pun, dengan sisa-sisa pengetahuan tentang blog yang dikasih sama Sukron, gue secara otodidak dan semangat juang 45 berhasil mendirikan sebuah blog “Kerbaubule.blogspot.com”… #NangisTerharu

Tapi setelah 2 bulan kelahirannya, blog ini gue “Buang”. Iya …soalnya ada kemiripan dengan “Kambing Jantan” milik Raditya Dika. Sama-sama hewan (Dia kambing, gue kerbau) terus sama-sama ada keterangan jenis hewan (Dia Kambing Jantan, gue Kerbau Bule). Gue gak mau dong dianggap sebagai penjiplak hasil pemikiran orang lain, makanya dengan pertimbangan yang seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, tuh blog (Kerbaubule.blogspot.com) gue hapus dari permukaan internet!

Setelah seratus hari kepergian “Kerbau Bule”, gue mencoba bangkit dan membuat akun baru, yaitu “Sandalpedottt.blogspot.com”. Gue harap gak ada lagi blogger yang udah terkenal diluar sana yang punya akun “sandal putus” sama kayak punya gue ini.

Emang kenapa sih gak mau sama? Kan siapa tahu bisa terkenal juga…

Balik lagi ke tujuan gue bikin blog personal ini, gue cuma pengen ber-Cuap-Cuap-ria doang, bukan buat jadi terkenal. Kalo pun beratus-ratus tahun yang akan datang gue memang harus terkenal, se-gak nya gue terkenal dengan Brand, Merek dan ciri khas gue sendiri. Bukan dengan asumsi orang kalo gue “nyontek” karya orang lain yang udah tenar duluan. Itu pun “kalo” gue terkenal loh ya..hehe.

Nah…karena blog gue yang ini masih baru dan belum punya followers, gue akhirya disaranin gabung ke Blogger Energy yang khusus buat blog personal. Mungkin blogger2 di Blogger Energy punya tujuan nge-blog masing-masing, tapi pasti ada  satu ato dua  orang blogger yang latar belakangnya sama kayak gue, capek dicuekin dan pengin didengerin. Syukur-syukur kita bisa saling ngasih respect dan komentar. Baik itu tentang tulisanya, ceritanya, atau tampilan blognya.

Orang itu diciptain untuk saling paduli dan memperhatikan orang lain, kalo orang itu cuek artinya dia bukan orang, anggep aja dia PARE. Kecil, ijo, keriput, pait, kalo dimakan pasti pengin Muntah!!

Itu dulu deh Cuap-Cuap-Pan gue hari ini, semoga ada manfaatnya. Silahkan menunjukan kepedulian kalian di komen box dibawah ya. Gue yakin kalian bukan Pare..huahahaha

Salam Pedottt…
Salam Blogger energy...



Photobucket

22 komentar:

  1. pantesan pas gue baca tulisannya kek pernah baca dimana gitu, ternyata kerbau bule itu lo bang. Iya sih, kalo terkenalnya "nyontek" gak elegan jadinya.

    sorry nih bang, baru komen, padahal lo udha beberapa kali komen diblog gue, gue gak tahu alamat blog lo. digoogle+ lo juga masih kosong. Tapi akhirnya gue udah tahu, semoga kita bisa saling resfect.

    Selamat bergabung diBE dan semoga betah sama blog barunya,

    BalasHapus
  2. bang, keknya lo belum join digrup BE, nama lo gak ada. coba cek lagi bang... ditunggu

    BalasHapus
  3. Okelah abang...semoga gue ada manfaatnya buat BE, wkwkwk
    Thanks ya bang udah di konfirm jadi anggota BE, alamatanya di mana bang? gue mau kirim bingkisan nih...huahahaha

    BalasHapus
  4. aku juga pengen didengerin sayang kebanyakan nggak ada yang perduli kalau aku ngomong makanya aku lebih suka lari ke menulis, setidaknya dengan menulis aku bisa numpahin semua nyesek-nyesekknya aku, tanpa perlu ilffell di cuekin, dan alhamdulillah blog benar-benar menjad wadah buat aku menampung segala inspirasi , perasaan, pikiran dan bla..bla.. hehehe Nice blog^^ keren catatannya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... tapi kan blog bukan cuma sebagai tempat pelarian kita ya kan..
      akhirrnnnyyaaaa nemu juga org yang sepemikiran sama gue di sini...#nangisterharu

      thanks ya Ikaaa...hehe

      Hapus
  5. yeee akhirnya lo gabung juga di Blogger Energy,, Mari menyebarkan Energy bersama2 Uuuhh Ahhhh #Loh :x

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... mari kita berfotosintesis...

      ayooo,,,itu lo bukan menyebar energy, tapi....#AhSudahlah..haha

      Hapus
  6. jalan ceritanya bagus.. ngalir kayak air.. :D
    bener banget tuh, diary tu cuma kita aja yang tau.. kalo blog kan semua orang bisa baca dan memberikan respon..
    sekarang mah udah ngak jamannya lagi nulis diary.. kalo misalnya punya masalah trus nulis d diary, ngak akan ada yang yang ngasih solusi.. tapi kalo nulisnya d blog, pasti banyak yg baca trus pasti yg baca bisa ngasih solusi.. :D

    selamat bergabung di keluarga blogger energy.. salam kenal ya.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya awali balasan ini dengan..Thanksss a lottt..hehe

      iya...dari menulis kita bisa bercuap-cuap ria dengan cara yang berbeda dan lebih asyik dari pada ngomong langsung..hehehe

      salam kenal juga yaaa Ginty...

      Hapus
  7. ooohhh ternyata.. kapan kebo bisa pake sendal hahaha.. slmt gabung di be bro. pantesan blog kerbau elu kagak pernah muncul, elu hapus toh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bro...syukurlah lo masih inget dengan gue..hahaha

      kerbau bule udh di potong pas taon baru kemaren..huahahah

      Hapus
  8. selamat bergabung di keluarga BE :)
    ngomongin soal cuek, sy trmasuk org yg super cuek..hehhehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuek tapi kan masih ngasih respon, buktinya ini masih komen..hehehe

      okelah sobb... mohon bimbingannya ya, supaya gue bisa jd blogger yg sakinah, mawadah,warahmah,hehehe

      Hapus
  9. kalo sering dicuekin pas ngomong, gini aja deh, coba tarik muka orang yang kamu ajak ngomong ke depan muka kamu. hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. beeehh...kesannya maksa banget ya sampe narik-narik gitu...hahaha

      gue nyari itu org yg mau dengerin gue ikhlas tanpa di paksa.. sebenarnya ini adalah masalah jomblo, kalo org yg pnya pacar psti gak bakal kyk gue..huahahah

      Hapus
  10. kalo sering di cuekin orang ya kita cuekin balik aja...
    biar dia tau gimana sakitnya di cuekin..
    oh iya semoga betah DI Blogger energy ya..!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo cuek-cuekan terus, ilang deh org yg peduli di muka bumi..hahha

      Iya, InsyaAllah...temen2 di blogger energy bersahabat semua..gue bakal betah nih

      Hapus
  11. salam kenal bang gue anggota BE juga, gak tanya yah? cuma ngasih tau ajah sih
    smoga kita bisa saling bertukar energy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...mari kita saling menggabungkan energy dan membentuk keluarga yg sakinah..#eh

      Hapus
  12. mampir kesini. gue udah baca cerita lo buat buku BE. bener2 super terharu gue. keren sumpah :)

    BalasHapus
  13. Duh...gue jd ikutan terharu, pokonya thanks banget buat kalian njer,, gue jd bisa menyalurkan cerita itu ke orang banyak...Moga2 nanti Linn baca ya...hehehe

    BalasHapus