Selasa, 04 Juni 2013

Kebiasaan Ngigau atau Ngelindur


Hmmm…Lagi-lagi gue punya masalah tersendiri tentang tidur. Tapi ini beda sama yang kemaren. Kalo kemaren masalah gue adalah susah tidur cepet dan susah bangun cepet. Sehingga gue banyak ngelewatin kuliah pagi karena masih molor di benda bernama kasur!.  Kali ini, masalah tidur gue adalah “Ngelindur” dan “bobo sambil jalan”.


Ini nih, manusia setengah zombie!

Sebenarnya ini kisah udah lama banget. Kira-kira pas gue masih jadi bocah ingusan yang  suka berak sembarangan. Sebagai bocah, dulu gue tergolong bocah yang sibuk dan punya jadwal segudang.

Jam 07.00-10.30      : Sekolah (terpaksa!)

Jam 10.30-13.00      : Nyolongin rambutan tetangga.

Jam 13.00-14.00      : Ngeliatin mbak2 SMA yg baru pulang sekolah di depan rumah.

Jam 14.00-18.00      : Touring bareng anak-anak “Geng Sepeda BMX” keliling kampung. Sambil malakin mamang-mamang siomay.

Jam 18.00-21.00      : Nemenin nyokap nonton sinetron. (Sumpah, cuma nemenin!)

Itu lah rutinitas gue sebagai bocah berpendidikan. Sibuk banget kan?. Bagi kalian yang bertanya2,  "kapan waktu gue buat belajar?". Gue belajarnya malem, pas sinetron favorit nyokap sedang gak ada karena jam tayangnya berubah. Disitulah nyokap langsung BeTe dan memerintahkan gue buat belajar. 

Dia selalu bilang, “Sana belajar, apa kamu gak mau kayak Farel?Sukses, kaya, ganteng, terus punya istri cantik kayak Fitri?” Gue jadi khawatir nyokap bakalan di jahatin sama Mischa karena merestui hubungan Farel dan Fitri. (-____-"). hehe...

Yap...dalam momen itulah nyokap baru mau ngingetin gue buat belajar. Jadi bahasa kasarnya, itu satu-satunya momen dimana gue harus belajar. Selain momen itu, gue gak pernah belajar.hohohoho...

Oke, back to the ngelindur...

Suatu malam. Karena kecapean habis main seharian, gue jadi ketiduran di depan TV. Terus  pas nyokap gue udah puas nonton, beliau langsung bangunin gue supaya gue pindah ke kamar. Nah disitu lah penyakit ngelindur gue kambuh!. Bahkan gue juga ngalamin tidur sambil jalan malam itu! 

FYI... "tidur sambil jalan" yang gue alamin ini beda sama orang kebanyakan yang bener2 tidur terus tangannya maju kedepan kayak vampir-vampir cina keseringan begadang. Nah, kalo versi gue, gue itu sebenarnya sadar, tapi gak sepenuhnya sadar. Jadi lebih kayak orang mabuk gitu lo. Hehe...

Penyakit nista itu kambuh karena gue udah dalam keadaan tidur nyenyak, tapi malah dibangunin sebelum waktunya. Jadi gue masih ada di alam mimpi alias belum sadar sepenuhnya. Tapi bukannya nyadarin gue,  nyokap malah manggil bokap supaya ikut berpartisipasi liatin gue ngelindur dan tidur sambil jalan. Iya,  mereka malah ngetawain gue semata-mata untuk kesenangan mereka. -____-“

Keesokan paginya gue bangun dengan muka tanpa dosa dan tanpa noda. Langsung keluar kamar terus nyamperin bokap gue yang sedang menikmati kopinya sambil nonton berita pagi. Tapi kayaknya ada yang gak beres, karena terlihat senyuman-senyuman licik di wajah bokap gue pagi itu.

“Rie…liat nih, ayah ada video bagus. Lucu deh, pemerannya anak kecil seusia kamu yang lagi mabuk karena kebanyakan minum betadin. Nih…” Bokap menyodorkan hape nya ke gue. “Aneh juga sih... ada anak Oon yang mabuk gara-gara betadin, pasti gak pernah disekolahin nih anak” pikir gue dalam hati.

Lalu, setelah video itu gue liat dengan seksama dan dengan penuh suka cita...

“MasyaAllah, Allahu Akbar, SubhanAllah, Alpatihaaa…!!” Ternyata anak yang mabuk betadin itu gue. Iya gue!. Kayaknya semalem Bokap-nyokap sengaja bersekongkol untuk merekam gue yang lagi ngelindur dan tidur sambil jalan. Bisa bahaya  nih kalo bebeb gue si Sofia sampe tau Cayangnya ini tidur berjalan kayak zombie kurang kalsium sambil ngences-ngences najis tak tentu arah gitu. Apalagi kalo temen2 sekelas pada tau, bisa-bisa gue dikucilkan dari pergaulan sekolah, terus di lempar-lemparin batu kalo gue lewat didepan mereka. Ya Tuhan...cobaan apalagi ini??

Tapi gak apa-apa, kan itu udah lama. Buat yang penasaran, ini dia gambaran isi dari video itu dalam bentuk tulisan. Di jamin tanpa rekayasa dan tiada satu adegan pun yang ditutup-tutupi oleh penulis:

Bokap          : Oke, kamera udah On nih ma...

Nyokap        : "Oke pa...(Nyuil-nyuil gue) “Rie..Rie…bangun, pindah kekamar…hihihi”

Gue              : “Iyaa…besok dikerjain..”

Nyokap        : "Apanya yang dikerjain? Lah wong disuruh pindah kekamar..."

Gue              : "Bukan aku, kakak tu..."

Bokap          : "Hahaha...Rie, berapa nih nomer togel yang bakal keluar besok?"

Gue             : "3677...hoaammm"

Nyokap        : “Udah ah, cepet pindah kekamar buruan. Disini banyak nyamuk”

Gue              : (Spontan bangun, berusaha berdiri, lalu berjalan kearah kamar dengan mata yang sayu kayak perjaka salah minum obat)

Bokap          : (Sambil terus merekam adegan hina itu) “eh..eh..mau kemana? Pipis dulu  sebelum tidur, ntar ngompol lagi”

Gue              : (Langsung berbalik arah menuju dapur, buka kulkas, dan ngeluarin titit gue dari balik celana). Ini serius loh...!

Nyokap        : “Eeehhh…kok pipis disini, di kamar mandi sana. Hahaha…”

Gue              : (Masukin titit kedalam celana, terus masuk ke kamar mandi. Masih dengan keadaan setengah sadar dan mata sayu. Gue nutup pintu kamar mandi dengan kuat)

Bokap          : (Jalan ke arah kamar mandi, terus membuka pintunya,  gue rasa beliau  khawatir  anak laki-lakinya ini minum air dari jambannya langsung)

Gue              : (Duduk di pinggiran bak mandi, sambil nyabunin kaki gue pake shampoo.) Sampe sekarang gue juga belum Ngeh, apa maksud gue nyabunin kaki pakai shampo gitu?

Bokap dan nyokap        : Tertawa penuh kemenangan melihat anaknya gila dengan sukses. -____-“

Emang aneh-aneh ya kelakuan orang yang sedang di bawah alam sadar. Tapi gak cuma itu sih, masih ada lagi kejadian aneh pas gue ngelindur. Pernah suatu malam, gue tidur sama kakak gue. Konon kabarnya, ditengah malam yang sunyi dan kelam, gue tiba-tiba teriak, “Awaass, gue mau nendaaang!”. Untung lah gak ada adegan seorang adek yang menendang kepala kakaknya malam itu. Dan dalam adegan itu, juga gak ada seorang kakak pun yang kena geger otak ringan karena di tendang sama adeknya. Hahaha.

Jadi malam itu kaki gue cuma grasak-grusuk aja, tapi gak sampe nendang beneran kok.

Sumpah, ini kenyataan!. Mungkin itu karena malam sebelum gue tidur, gue sama kakak gue nonton film “Shaolin Soccer” di TV. Gue yang waktu itu masih kecil, terkagum-kagum ngeliat orang yang mukanya kayak gembel, tapi bisa nendang bola super kenceng sampe setengah lapangan rusak dan kipper lawan jadi bugil. Alhasil, kekaguman itu kebawa-bawa deh kealam mimpi, dan dirangsang oleh otak dengan baik sehingga menjadi sebuah reaksi motorik otot betis dan menghasilkan sebuah “tendangan” dalam tindakan bawah sadar yang disebut “ngelindur”.-___-“

Tapi syukurlah sekarang gue gak gitu lagi. Palingan ada lah sekali-sekali gue mimpi jatuh ato mimpi ketiban lemari gitu, dan akhirnya kebangun gara-gara kaget.  Tapi gak ada adegan ngomong sendiri ato tidur sambil jalan lagi. Jujur, sekarang gue jadi kangen masa-masa kecil itu. Kadang memang ada hal-hal aneh dimasa kecil yang justru kita rindukan dimasa sekarang yang semuanya sudah serba normal.Andai waktu bisa diputar...


Saran gue sih buat kalian, kalo tidur jangan lupa berdoa dulu. Sebab dengan berdoa, tidur kita bakalan dijagain sama Malaikat yang ditugaskan khusus oleh-Nya buat menjaga kita. Terutama buat menjaga tidur kita dari gangguan makhluk jail nan bijaksana bernama orang tua. Selain itu, saran gue yang kedua adalah, Usahakan sebisa mungkin tidur pada tempatnya… :)
Oke...segitu dulu cerita gak jelas gue kali ini. Semoga kalian terhibur dan terinspirasi buat pipis di kulkas ato nyabunin kaki pake samphoo di tengah malam. Hehe…


Thanks yey udah mampir…
Salam Pedot =* =*

18 komentar:

  1. Arieeeeeeeeee..... gue ngakak sambil mules-mulessss sampe berlinang air mata... great job berasa gue orang gila ngakak sendiri ngajak ketawa ini lappy gue !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa...segitu nya kah? beneran sampe mules2, wah bisa dianggap sumber diare nih tulisan gue...Btw, thanksss yaaak =*

      Hapus
  2. Jangan-jangan pas buka kulkas itu kamu kira kamu buka pintu kamar mandi ya? Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..Entah lah gimana caranya gue bisa menganggap kulkas sebagai toilet malam itu, hilangus kesadaranus :(

      Hapus
  3. haaaaha..
    Bisaaaa gilaaa :D

    BalasHapus
  4. Aaahhahahaha Gue juga dulu gitu,, lagi nonton trus ketiduran, dibangunin pindah ke kamar, gw malah jalan ke kamar mbak2 cantik sbelah rumah, terpaksa deh tidur bareng mbak2 cantik. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh...coba aja gue juga gitu dulu, pasti gue sekarang udah dikawinin sama tuh mbak2...hahaha

      Hapus
  5. wkwkwkw kpan tuhh kejadiannya.. haha tulisak Ariee memang gokiel2 yah ...pinter merangkai kata yang bisa buat orang ketawa ngakak bacanya ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. PAs masih SD mbak...dan untungnya pas masih SD. hahaha

      Thanks mbak, itu tulisan dadakan loh sebenarnya, abis gak tau mau nulis apa..haha

      Hapus
  6. ortunya tega :)) hahahahahahahahahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gitu deh...tapi gk apa2, itu supaya keluarga gak kaku2 banget..perlu juga kegokilan dalam rumah tangga..ahhaa

      Hapus
  7. wahahahaaha lucu tulisannya. alurnya bagus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...itu namanya : alur ngidul tak tentu arah..wkwk

      Hapus
  8. Ngakak baca cerita yang terakhir...
    ha ha ha ha
    Asalkan selama tidur sambil jalan enggak berefek parah sih tidak masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, gue rasa pipis di kulkas itu belum terlalu parah.. :D

      Hapus
  9. hahaha lain kali pipis pada tempatnya ya.. Keep Blogging.. Salam kenal.. :)

    BalasHapus
  10. Iya, udah gak kok... sekarang yg ditakutkan itu boker gak pada tempatnya..hahaha

    BalasHapus