Jumat, 07 Juni 2013

Teman Makan Teman


 
New Release 30 Juni : "Ada Apa Dengan Mereka?"

Pernah gak sahabat kalian diam-diam suka sama pacar kalian? Tiap pacar kalian dateng, mereka malah asik ngobrol berdua? Tiap doi masuk angin, sahabat kalian yang rajin ngerokin dan ngirimin jamu beras kencur? Dan terakhir, malah sahabat kalian yang panik pas doi udah gak mens tiga bulan! Nah loh!  

Yang lebih buruk lagi kalo ternyata doi juga punya perasaan yang sama dengan sahabat kalian tadi. Kalo udah gitu, yang bisa kalian lakuin cuma dua. Pertama, relakan mereka bersama. Kedua,  sewa penculik buat nyulik sahabat kalian terus buang dia di kutub utara.

Perbuatan kayak gini itu, sadar ato gak udah menjurus ke perselingkuhan. Yup..perselingkuhan yang kejem banget karena dilakuin sama sahabat sendiri dan pacar sendiri. Ujung-ujungnya, gak cuma kehilangan pacar tapi juga bisa kehilangan sohib terus  musuhan deh sampe tua dan dedengkotan.

Emang sih setiap orang itu gak dilarang buat suka sama siapa aja. Tapi inget, cuma sebatas suka! Bukannya malah jadian terus pamer foto monyong-monyong berdua  di pesbuk.  Apalagi sempe nge “Tag” kalian di foto itu. Kalo itu sampe kejadian, maka yang perlu kalian tegasin adalah, orang itu bukanlah sahabat yang baik.

Well,  Supaya hal itu gak terjadi, dan supaya kalian gak galau terus nangis sampe mata kalian bengkak segede jerawat jerapah, kalian harus melakukan pencegahan. Gimana caranya? Kalian harus tau dulu sahabat kalian itu beneran suka sama doi apa gak. Gimana cara tau nya? Pelajari ciri-ciri nya. Mana cirri-cirinya? Nih mau gue jelasin di bawah. Mana kok gak ada? Ya belum lah, tunggu!!. Ah mana-mana kok tetap gak ada? Sekali lagi lo nanya, gue cabutin bulu mata lo pake gigi..!!!

Oke langsung aja deh, nih dia ciri-ciri sahabat yang diam2 punya perasaan sama doi kalian . Dotcikidot:

“Diam-diam perhatian”

“ Eh… Si Nina jangan dibiarin ngemil deodorant terus dong”

“Ehm…emang kenapa?”

“Gak ada sih, kasian aja mulutnya jadi bau ketek gurita gitu. Ntar dia gak unyu lagi”

Nah, kalo sahabat kalian udah sering banget mengomentari kekurangan ato keburukan pacar kalian, bisa jadi dia punya perasaan khusus tuh. Komentar itu adalah tanda kalo dia sangat perhatian sama doi. Dia gak mau doi terus ada dalam kekurangan itu dan dia mau merubahnya. Tapi dia gak bisa terang-terangan ngomong langsung dan nunjukin sikap kalo dia peduli. Yak…alasannya adalah karena doi adalah pacar kalian, sahabatnya. Jadi jalan satu-satunya ada dengan sok cuek berkomentar ke kalian, supaya kalian yang merubahnya.

Ini harus di waspadai, bisa-bisa saking perhatiannya, dia bisa jadi paham banget perasaan doi. Terus perlahan-lahan dia ngambil tugas kalian, yaitu nyediain bahu kalo doi sedang sedih. Akhirnya…mereka jadian deh! Dan kalian cuma bisa ngorek-ngorek udel karena kalah perhatian dan ditikung sama sohib sendiri.

“Cemburu”

Poltak          : “Lo mau kemana sama Alin ntar sore, boss?”

Iskandar      : “Mau ke kuburan Cina, ziarah ke makam kakeknya dia”

Poltak          : “Gue ikut ya, gue juga mau ziarah ke makam nenek gue”

Iskandar      : “Lo bukannya orang Batak. Sejak kapan lo punya nenek orang Cina?”

Yuhuu…sohib kalian itu gak bakalan ikhlas ngeliat kalian berdua-duaan sama doi. Diam-diam dia menyimpan rasa cemburu dalam hatinya kalo ngeliat kalian mesra-mesraan. Kalo gak percaya, coba deh lo cerita ke dia tentang betapa bahagianya lo bisa punya pacar kayak doi. Pasti respon dia gak jauh-jauh dari “Haha”..”beneran?”…”Oh ya..”. Singkat, padat, dan gak senang.

Ini juga kudu di waspadain. Pasalnya, ini udah berupa tindakan. Gak cuma sekedar ucapan perhatian kayak yg tadi. Disini dia udah mulai terang-terangan nunjukin ketidak sukaannya sama hubungan kalian. Alasannya ya karena dia suka sama doi. Kalo gak waspada, bisa-bisa dia berbuat nekat yang ujung-ujungnya bakalan bikin kalian putus. Dan..dan..dan… setelah itu dia bakalan melancarkan misinya buat dapetin doi yang udah bebas dari status “pacar orang”.

“Sok Baik”

“Eh Cindy, kamu udah ngerjain tugas Perbankan?”

“Loh…aku kan anak Teknik, bukan Ekonomi”

“Oiya, kalo km besok pindah ke Ekonomi, boleh kok nyontek tugas aku..hehe”

Liat gak? Maksa banget kan? Tapi ya gitu deh yang namanya suka. Gak peduli orang yang disukai butuh bantuan ato gak, yang penting dia selalu pengin nolong dan pengin dianggap baik. Tapi, kalo kalian yang minta tolong, ada aja alasan dia buat nolak. Sibuk lah, gak ada motor lah, emaknya lagi PMS lah, etc. Nah…giliran doi yang minta tolong, jangankan emaknya yang PMS, Buaya lagi PMS aja berani dia hadepin. Demi apa? Demi mendapatkan simpati dari doi.

Saran gue kalian harus hati-hati. Jangan sampe niat baik dia ada maksud lain. Seperti kata pepatah, “ada nanah di balik koreng”. Apalagi kalo keseringan, bisa-bisa doi beneran simpati terus diam-diam suka juga deh. Kalo udah gitu, maka perlahan-lahan mereka bakalan deket banget. Dan tiap kalian tanya tentang kedekatan mereka, jawabannya pasti, “Cuma temenan”. Padahal bekas cupangan udah membekas jelas di leher si Doi. Nah loh!

“Suka Manas-manasin”

“Gimana hubungan lo sama Nadya, Sob?”

“Baik sih, cuman udah tiga hari ini gue gak ketemuan sama dia”

“Ah, yang bener!!. Lo tau gak…temen gue juga sama kayak lo gini, lama gak ketemu sama ceweknya. Udah seminggu, ternyata ceweknya itu kabur sama cowok bule ke Meksiko. Dan sekarang temen gue itu stress, karena cewek itu masih ada utang pulsa 5 ribu sama dia. Kasian kan. Mending lo putusin aja deh si Nadya sekarang, dari pada nasib lo sama kayak temen gue…”

“Eh…kan ini kita yang udah tiga hari nginep dikantor polisi. Gara-gara lo nabrak markas Densus. Ya wajar lah gue gak ketemu dia. Kampret lo…!”

Orang yang sedang kasmaran itu kadang bisa jadi jahat. Meskipun itu pacar best friend nya sendiri, kalo udah cinta sih, apapun bakal dilakuin. Termasuk merusak hubungan dengan hasutan-hasutan maut melebihi hasutan Dajal. Sama kayak virus, dia bakalan menyerang dari dalam. Terus kalo kalian udah kena hasutannya dan memusuhi doi, baru deh dia masuk sebagai sosok yang membela doi. Kurang Kampret apa coba?

Lagi-lagi saran yang bisa gue kasih adalah waspada. Ibarat ombak, bunyinya kedengeran merdu…tapi tiba-tiba kita udah hanyut di buatnya. Sama kayak gini, dia mengasut kalian pelan-pelan…terus ujung-ujungnya kalian sendiri yang nyesal udah ngikutin dia. Ciyan…

Okeydueh, itu aja sih yang bisa gue kasih ke kalian. Kalo kalian emang udah ngerasa sohib kalian bersikap kayak yang gue omongin tadi, mending waspada deh. Jangan sampe ada kejadian “menggunting dalam tanaman”, ato insiden  “pagar makan lipatan”.

Pesan yang bisa gue kasih dari cuap-cuapan gue barusan, Cinta itu bisa tumbuh melebihi rasa solidaritas pertemanan. Cinta juga bisa tumbuh dimana aja dan pada siapa aja, persis kayak jamur. Bahkan yang lebih parah, cinta itu bisa tumbuh di atas cinta yang lain. Jadi, segera lah beli penyemprot hama supaya cinta yang tumbuh liar itu gak tumbuh sembarangan lagi. Atau setidaknya pertumbuhannya bisa di kontrol dan cuma sekedar tumbuh. Bukan menjadi jamur benalu yang merugikan jamur lain.


Selamat malam…
Salam Pedot =* =*





31 komentar:

  1. Itu gambarnya kenapa gitu banget deh?

    -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, semua pada komen fotonya nih...hehehe
      emang kenapa tuh fotonya?? hehehe

      Hapus
  2. kayaknya lo udeh pengalaman, jadi hamanya yak, bang ?? muhuehuehue.....

    iye sih bang, cinta itu bisa timbul dmna aje, bktinya gue cinta sama laptop gue sndri, scara gue emang jomblo kronis -_______-''

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...tapi gak sama benda mati juga sih...hehe
      mending berobat gih kedokter boyke, kayaknya lo mengidap semacam penyakit gagal move on yak..hahaha

      Hapus
  3. Wah rie, kyaknya kamu emang udah super sekali ya sama yg beginian.. dr yg PHP sampe tikung-tikungan... Aku patut berguru sama kamu nih.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue gak tau harus bangga ato gimana.. -_______-"

      mau berguru?? ketik reg spasi...ahsudahlah...hohohoh

      Hapus
  4. pagi2 baru buka gambarnya udah begituan =__=
    kalo yg jadi pacar gue nanti ,dia boleh ngefans sama siapa aja tapi hati tetep buat gue. #tsaahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak, anda org kedua yg komentar ttg foto biadap itu...hahaha

      Tapi, gimana buktiinnya kalo hatinya tetap buat elo? nah lo!

      Hapus
  5. aaak gambarnya =_=

    oh gitu ya ciri-cirinya..
    terimakasih ilmunya, master '-')9

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak, anda orang ketiga yg komentar ttg foto biadab itu...hahahaha

      Master? emang gue mirip Limbad ya?? hahahha

      Hapus
  6. Aaahh.. gambar perlu disensor itu XD
    paling males sama temen yg suka kompor2 in, apalagi kitanya udah panik bin khawatir -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak, anda orang keempat yg komentar ttg foto biadab itu...hahahaha

      mangkanya, stay cool aja kalo ada masalah...tapi gak tau kalo masalah hati, masih bisa cool ato gak...heuheuheuheu

      Hapus
  7. Pasti ngenes kalo ditilang dari belakang kayak gitu....

    Dianggepnya baik eeee ternyata malah mau rebut pacar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditikung bang...ditikung... -____-" hahaha

      Mangkanya, waspadalah...waspadalah...muehehehe

      Hapus
  8. semua pada komen gambar, dan gue juga kayanya komen, najis bang gambarnya hahaha

    kalo gue yang ada di posisi kaya gitu mending gue selesein secara laki2 bang, figt! jari lawan jari hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak, anda orang kelima yg komentar ttg foto biadab itu...hahahaha

      jari lawan jari? lomba col* gituh?? hahahha

      Hapus
  9. dweehh pasti nyeri bangeeett rasanya kalau tahu sahabat sendiri suka dengan kekasih kita *ehm* tapi yah krn sy setuju2 saja bahwa setiap orang berhak memiliki rasa suka sama siapapun termasuk dengan kekasih shbtx siapa tahu aja nihh si sahabat ternyata lebih duluan suka sama seseorang yang menjadi kekasih qt saat ini... jauh sebelum kita jadian sm si doi.. yah sy kira wajar2 sjlah hal yg kayak gt cuman menurutq shabat yg baik adl sahabat yg meskipun ia menyukai pasangan qt ia tetap menyembunyikan perasaannya, dan td berusaha merebut si doi dari qt:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia, emang boleh org itu suka, tapi cuma sekedar suka aja...jgn berlebihan, apalagi sampe jadian...secara doi itu pacar kita, sahabatnya..hehehe

      Hapus
  10. kemaren temen gua di kantor y gt sering sok2 baik ama OB, kayaknya temen gua ada rasa sama OB itu, meski mereka sama2 cowok, tapi kan yg penting sama ama teori elu kan. OK skg aku paham dan harus jaga jarak ama mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...mungkin lo harus berpartisipasi juga bang dalam mahrab cinta mereka, biar foto yg diatas itu entar gue ganti jd foto kalian bertiga...hahaha, kidding..

      Hapus
  11. untung komputerku nggak selingkuh *eh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo komputer, bukan diselingkuhi sama sahabat. Tapi di colong sama sahabat..hahahah

      Hapus
  12. bener bener banget ini ;bd
    gue pernah loh ngalamin ditikung sahbat sendiri, rasanya kaya terjun bebas dari air terjun niagara haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaduh... mana pedih dgn terjun di air terjun niagara pas lagi kemaraw?? hehehe

      Dari pd galau, nih gue kasih bonus #PUKPUKPUKPUKPUK...hehehe

      Hapus
  13. ah..cinta..cinta...mengapa cinta begitu rumit ya Ndal..sedih bacanya...kenapa cinta lebih dari kesetiaan pada sahabat? kenapa cinta tidak bisa dikendalikan seperti hama wereng? kenapa cinta kadang kayak belati? kenapa??? kenaapaaaaaaaaa???????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tanya sekali lagi, gue kasih hadiah payung loh... -____-" hahaha

      ya gitu deh, jawabannya cuma satu, cinta itu gak rasional. Kalo itu rasional, maka itu bukan cinta. Bisa cuma suka, ato sekedar sayang. Gue udh keliatan bijak belum?? :D

      Hapus
  14. e tapi dot.. kenape gambarnya kek begituan -___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak, anda orang keenam yg komentar ttg foto biadab itu...hahahaha

      emang sebegitu ajis kah gambar itu cer??sampe2 bnyak yg komen ??

      Hapus
  15. kamprettt. baca yang terakhir gue langsung jlebbb kuadratt -___- kenapa nama tokohnya Nadya sihhh ? dia itu aduhhh, gak ahh males gue ceritaa -___- ntar gue galau. kalo gue galau sabun cepet abissss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah, besok2 gue gak pake nama Nadya lagi deh...
      Sofia aja gimana? Tapi Sofia alNadya...hahaha

      Hapus
  16. hehe,, secara keseluruhan oke dan asli bikin isi perut terkocok-kocok kayak goyangannya tante inul dara-tistis... gak nyangka abang ari yang tonjangnya aje gile di skolahan dulu punya bakat nulis juga, kirain pendiam gitu, tapi gak yah.. hehe.. anyway, kata" nya ringan dan mudah banget di mengerti apalagi buat yang dodol nya minta ampun kayak saya.. intinya dari sekian banyak koment ini adalah " G.O.O.D J.O.B " .. prok.prok.prok

    BalasHapus