Jumat, 24 Januari 2014

Janji-Janji Yang Sering Diingkari Cowok



Beberapa hari yang lalu, gue nongkrong “sendirian” di sebuah café ditemani segelas susu vanilla hangat dan sepiring pisang bakar coklat keju yang mulai dingin karena sedari tadi hanya gue abaikan. Malam itu sedang turun hujan lebat sehingga pengunjung malam itu nggak terlalu ramai, hanya tampak beberapa orang yang sibuk dengan laptop dan gadged-nya masing-masing.

Namun tiba-tiba datang sepasang kakasih yang memecah keheningan di café itu. Mereka duduk persis disebelah gue dan langsung memesan minuman hangat ke pelayan. Dari yang gue liat, mereka sepertinya sedang dalam kondisi yang kurang baik. Karena sejak datang dan hampir 10 menit lamanya mereka hanya diam tanpa sepatah katapun yang terlontar dari mulut masing-masing.

Setelah gue perhatikan, cewek itu berwajah cantik dengan rambutnya yang hitam lurus sepunggung dan kulitnya yang putih mulus. Sedangkan si cowok, giginya berwarna kuning metalik dan diameter lubang hidungnya terlalu besar untuk ukuran manusia bumi.

Nggak lama, terlihat seorang pelayan datang menghampiri mereka, “Maaf mas, asbaknya tidak dipakai? Boleh saya ambil? Pelanggan kami yang disana membutuhkannya”. Melihat kejadian itu, gue langsung mempunyai suatu rencana. Gue bakalan datang menghampiri meja mereka kayak pelayan tadi, lalu dengan sopan, gue bakalan bilang kayak gini:

“Maaf mas, lagi berantem, ya? Pacarnya nggak dipakai lagi, kan? Boleh saya ambil? Hati saya membutuhkannya”. Selanjutnya pasti si cowok kesal dengan omongan gue, dia bakalan berdiri, mengarahkan lubang hidungnya ke gue, menarik nafas dalam-dalam, dan berusaha menyedot gue kedalam paru-parunya.

“Awww..!!” Lamunan gue seketika buyar ketika teriakan kecil keluar dari mulut si cewek. Ternyata si cowok berhidung besar tersebut mencubit lengan pacarnya itu, “Udah dong, ngambeknya…”. Ucap si cowok dengan nada memelas. Karena kesal, cewek itu membalas dengan menginjak kaki si cowok. “AWWW, SAKIT BEGO!!” cowok itu berteriak kesakitan dan keluar beberapa tetes airmata dari matanya. Ternyata cewek itu nggak sengaja menginjak  koreng di kaki si cowok yang baru aja mau mengering.

“Kamu, sih, ingkar janji sama aku!” sahut si cewek dengan nada kesal. “Ya berarti kita impas, dong. Kan kemaren kamu juga ingkar janji!!” Lanjut si cowok menjelaskan. “Tapi ini bukan yang pertama, ini tuh udah yang kesekian kalinya, tauk!!” Si cewek mulai depresi dan menunjukan jurus andalannya supaya seolah-olah yang salah adalah si cowok, yaitu:

Nangis.

Seperti biasa, si cowok akhirnya mengalah dan meminta maaf sambil memegang tangan pacarnya itu. “Maafin aku, ya”. Mendengar ucapan maaf, si cewek lalu mengusap air matanya, “iya, kali ini aku maafin. Tapi kamu harus ngaku kalo kamu itu bukan orang pinter” pinta si cewek. “Lho, kok gitu?” tanya si cowok heran. “Iya, kan orang pinter tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Kamu kan selalu mengulai kesalahan yang sama” jawab si cewek. “Iya, serah deh serah” ucap si cowok jengkel. Dan akhirnya mereka suap-suapan roti bakar sebagai tanda perdamaian.

Nah, berdasarkan kejadian di atas, kali ini gue mau membahas tentang “Janji-janji yang sering dilanggar sama cowok”. Postingan ini bukan bermaksud untuk mengumbar aib dan merendahkan cowok-cowok di Indonesia, tapi postingan ini dibuat hanya untuk memojokan cowok-cowok di Indonesia. Bukan untuk mengumbar aib dan merendahkan mereka. Janji-janji apa aja itu? Nih dia :


JANJI BERHENTI MEROKOK

Bagi cewek-cewek yang cowoknya lebih suka menghisap tembakau dari pada menghisap dirinya, pasti udah nggak asing lagi sama janji yang satu ini. Dan pastinya udah bosen mendengar kata 'maaf' dari cowoknya karena berkali-kali telah melanggar janji ini.

Gue sebagai perokok merasa kalo janji ini adalah janji yang paling sulit untuk ditepati. Kenapa? Karena berhenti merokok itu nggak semudah keliatannya. Ada aja alasan yang mendukung untuk kembali merokok. Lagi stress, lah, lagi bosen, lah, cuaca dingin, lah, abis makan pedes, lah, pokoknya ada aja alasan buat ngerokok. Biasanya, sih, si perokok bakalan bilang gini : “Janji, deh, ini satu batang terakhir”. Tapi apalah daya, “sebatang demi sebatang, lama-lama menjadi bukit” (Pepatah gagal).

Saran gue buat cewek-cewek yang punya pacar perokok. Jangan seenanknya sendiri ngelarang-larang cowoknya merokok. Kalian juga harus membantu dia untuk berhenti merokok. Karena terkadang orang itu butuh dorongan dari luar selain niat dari dalam dirinya sendiri. Caranya gimana? Cari aja di Google


JANJI NGGAK BAKALAN TELAT

Kita semua setuju kalo hampir semua orang Indonesia itu suka telat alias ngaret. Tapi asal kalian tau, senyebelin-nyebelinnya cowok telat, lebih nyebelin dan bikin panik lagi kalo yang telat itu cewek. Dulu gue pernah dapat sms dari mantan gue, waktu itu sekitar jam 7 pagi. Isi sms nya kira-kira gini:

“Sayang, aku telat :( “

Astagfirullah, kok bisa? Gak, itu bukan anakku! Aku gak pernah buang didalem. Pokoknya kita PUTUS!!”

“Aku telat ikut tes CPNS, bego!!”

“Oh..kirain. hehe”

“Tapi kalo aku “telat” beneran, segampang itukah kamu mau mutusin aku? Ok. Kita PUTUS!!”

“Eh…”

FYI, yang kita mau bahas disini bukan telat yang kayak gitu, tapi telat/terlambat dalam artian yang sebenarnya. Misalnya kalian mau jalan-jalan atau sekedar nonton ke bioskop pas malam Minggu. Dia janji jemput jam 4 sore sehabis Ashar, tapi sampai adzan Subuh berkumandang, dia nggak dateng-dateng. 

Beda sama cewek yang suka telat karena kelamaan dandan, alasan cowok telat biasanya lebih manusiawi. Biasanya sih nggak jauh-jauh dari ketiduran, lupa, atau ada urusan lain yang harus diselesaikan terlebih dahulu sehingga mengharuskan dia harus telat. Namun kadang-kadang ada juga beberapa cowok yang suka telat karena menikmati yang namanya ‘adrenalin rush’. Apa itu? Adrenalin rush adalah suatu kondisi dimana seseorang itu harus terburu-buru untuk melakukan sesuatu diujung waktu yang mepet. Dan sayangnya, banyak cowok yang menyukai sensasi dari adrenalin rush ini karena seru dan penuh tantangan. Termasuk gue. 

Untuk mengatasi masalah cowok yang suka telat ini, kalian para cewek cuma perlu melakukan dua hal. Pertama, “pasrah”. Kedua, “jangan punya cowok yang suka telat”. Simple, kan?


JANJI BAKALAN NGASIH KABAR

Cowok kalau udah fokus ke sesuatu yang dia suka, bakalan lupa sama dunia. Dan logikanya, sama dunia aja dia bisa lupa apalagi sama kamu yang cuma pacarnya? Susah memang kalo salah satu pihak suka lupa ngabarin dan tiba-tiba menghilang gitu aja. Sementara pihak yang lainnya selalu punya keinginan untuk memastikan pasangannya dalam kondisi baik disana. 

Dalam menjalin hubungan, komunikasi itu memang yang nomor satu. Tapi kadang, kebanyakan komunikasi juga bisa bikin hubungan jadi basi. Jadi kalo cowok kalian suka menghilang tanpa kabar, sabar aja, tunggu beberapa saat. Kalo urusannya udah selesai dia pasti ngabarin, kok. Dan ingat! Jangan ngelakuin hal-hal bodoh kayak nelpon dan sms berkali-kali. Bukannya menyelesaikan masalah, tapi malah bikin cowok risih. Kenapa? Karena dunia dia bukan cuma kamu, ada juga beberapa hal penting lain yang harus dia lakukan selain mikirin kamu. Misalnya: nonton Naruto.


JANJI NGGAK BAKAL MACEM-MACEM

Nah, ini dia janji yang sebetulnya paling banyak dilanggar oleh para cowok-cowok tulen diluar sana. Secantik apapun kalian dan secinta apapun dia dengan kalian, pasti senggaknya dia pernah sekali-duakali ngelirik kiri-kanan. 

Tapi kalian nggak perlu khawatir kalo cowok kalian kayak gitu, itu wajar kok. Biasanya cowok kayak gitu cuma buat hiburan aja, bukan buat diseriusin. Bersyukurlah kalian masih diduakan dengan wanita lain, bukan dengan pria lain.

Uniknya, bukan cuma cowok yang suka lirik kiri-kanan, kebanyakan cewek juga suka begitu. Tapi hebatnya, cewek punya dua-ribu-tujuh-ratus cara untuk menutupi perbuatannya, nggak kayak cowok yang mudah ketahuan. Ya, kan?

Tapi selama kalian memakluminya dan nggak banyak ngekang, cowok kalian nggak bakal bertindak lebih, kok. Intinya cuma rasa percaya aja, ibarat boomerang, dilempar sejauh apapun juga bakalan balik ke pemiliknya semula. Tapi kalo dia udah berlebihan kayak jadian sama cewek lain atau menghamili anak orang, jangan ragu buat putus. Karena nggak ada yang lebih buruk dari pada seorang penghianat. Dan penghianatan adalah penyakit yang bakalan sering kambuh lebih dari satu kali, jadi jangan pernah dimaafkan dan kembali padanya lagi.


JANJI NGGAK BAKALAN JADI SAHABAT DAHSYAT

“Apa rasanya kalo kalian punya pacar yang tiap pagi selalu tampil dengan poni warna-warni dan menari-nari di acara musik pagi?”

Bagi cowok-cowok tertentu, memang agak susah untuk memenuhi janji ini. “Karena udah jadi hobi, ya mau gimana lagi?”. Ini adalah penyakit yang lebih buruk dari pada penghianatan. Nggak ada jalan lain selain putus. Pokoknya kalo cowok kalian kayak gini, PUTUSIN!! Dan segeralah jadian dengan cowok lain yang bukan sahabat Dahsyat. Misalnya : Sahabat NOAH.

Sebenarnya ada banyak lagi janji-janji cowok yang sering mereka ingkari. Tapi karena takut dianggap mencemooh spesies sendiri dan dicap penghianat sama cowok-cowok yang lain, gue akhiri cukup sampai disini. Buat cewek-cewek diluar sana, jangan pernah bikin janji dengan cowok kalian jika dirasa susah untuk dia menepatinya. Karena yang jengkel nanti kalian sendiri. 

Kalo ada komentar atau pengalama lain, silahkan share di comment box, yes.

Kecup Manja,
Pemilik Sandal Pedot (@Sandalpedottt)

.

30 komentar:

  1. hahahaha.... kayaknya poin terakhir ini paling parah deh. poni warna-warni? itu poni apa korden.?? XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu gorden tujuhbelasan :)
      Kalo gak percaya, liat aja di Dahsyat...hahaha

      Hapus
  2. Lucu juga >> Sedangkan si cowok, giginya berwarna kuning metalik dan diameter lubang hidungnya terlalu besar untuk ukuran manusia bumi.

    Bayanginnya serasa bayangin Kaijin2 (Monster2) Kamen Rider.

    Saya setuju banget sama yg ini >>
    Cowok kalau udah "fokus ke sesuatu yang dia suka", bakalan lupa sama dunia. Dan logikanya, sama dunia aja dia bisa lupa apalagi sama kamu yang cuma pacarnya? Susah memang kalo salah satu pihak suka lupa ngabarin dan tiba-tiba menghilang gitu aja. Sementara pihak yang lainnya selalu punya keinginan untuk memastikan pasangannya dalam kondisi baik disana.

    Memang kita kalo udah Fun dgn hobi kita, hal yg gax penting yg cuma nyita waktu pun gax bakal kita pikirin.. Saya sih sadar, cewek punya hakekat diayomi, disayang, dimengerti.. Tapi mau sampe kapan mereka manja begitu? Cowok juga punya dunia..
    Hidup itu "keras", maka kita harus jauh lebih keras daripada hidup..

    Blog yg bagus.. Jadi bisa ngasih masukan pada para cowok and setidaknya menghibur perasaan cewek yg setuju dgn Blog ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bisa dijadiin postingan lagi ri, hahah keren dia banyak dapet ilmu dari postingan lo.

      Hapus
    2. @Daiga : Haha...thanks. Ya gitu lah cowok. Kadang2 kalo lagi asik suka nyuekin. Tapi giliran dicuekin malah marah. Semua butuh keseimbangan sih...

      @tofik : Semoga aja gitu, lumayan nambah2 pahala.hahaha

      Hapus
  3. udah lama lo ga nongol lagi, gue sebagai sesama blogger yg gantengnnya ngelebihinn lo gue cukup rindu juga.. ini homo banget..

    rapih, itulah ketika gue liat dan baca tulisan lo yg ini, lo jarang keliatan tapi sekalinya post enak juga di bacanya.

    gue sering banget tuh janji buat nggak telat lagi, seperti yang lo bilang gue suka adrenalin rush haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, mau mulai rajin ngeblog lagi..hehehe
      Thanks ndu, ini juga susah nemu gaya nulisnya, soalnya udah lama nggak nulis kan..ya gini jadinya..hahaha

      Hapus
  4. hahahaaha gue cuma mau ngakak aja disini..
    cukup baca aja gak pengen komen macem2 hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... gue temenin lo ngakak bang :D

      Hapus
  5. Yg paling sering sih janji no. 1 sama 3. Kamu sendiri sbg cowok ngerasa nggak? Atau jgn2 jomblo? *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue sih semuanya pernah gue langgar. Mangkanya gue jomblo...hufttt

      Hapus
  6. gue setuju banget itu..kalo janji2 lain sih bisa ditoleransi meski dilanggar...tp klo selingkuh jelas bener "nggak ada yg lebih buruk dr pengkhianatan"...dan kalo udh pernah sekali selingkuh pasti bkalan ada kedua kali..ketiga..dst...

    btw lama ga nongol nih..welcome back ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi yang namanya cowok kan. Susah buat nggak ngelirik yang lain. Apalagi kalo punya harta sama tahta, hahaha

      Yoyoi..gue baru mau mulai rajin ngeblog lagi nih...

      Hapus
  7. kelihatan nih yang posting suka janji janji gitu ya.. udah kaya calon anggota dewan aja sukannya janji janji mulu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong... mangkanya postingan ini gue buat. Biar jadi ilmu buat yang lain..haha

      Hapus
  8. hahahaha,, kasian banget tuh cowok, udah giginya berwarna kuning metalik dan diameter lubang hidungnya terlalu besar untuk ukuran manusia bumi, keinjek pula korengnya. ada-ada aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yah itulah yang disebut dengan apes, naas, dan sial..hahaha

      Hapus
  9. Hahahaha kampreettt... Ngakak gue dari awal. Eh iya tapi beneran juga kalo si cewek gak dipake, pinjemin dulu ke orang lain ye.. Hahahaha xD

    Ahh tapi cewek juga sering ingkar janji, yg gue heran kalo cewek yg ingkar kenapa jd cowok yg salah! Pfft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu gue setuju banget. Pokoknya cewek itu selalu aja nyalahin, tapi giliran dia yang salah, pura-pura nggak tau...

      Hapus
  10. Yang paling melotot mata sih "JANJI NGGAK BAKALAN JADI SAHABAT DAHSYAT". hahaha.
    ada - ada saja loe bang. Tapi bener juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang terakhir bukan pengalaman gue, cuma iseng2 aja..kali aja ada yang emang gitu

      Hapus
  11. suka banget dengan yang ini
    " Karena nggak ada yang lebih buruk dari pada seorang penghianat. Dan penghianatan adalah penyakit yang bakalan sering kambuh lebih dari satu kali, jadi jangan pernah dimaafkan dan kembali padanya lagi. "
    jadi pengen nangis. tisue mana tisue :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh kok malah galau dek... di postingan ini yang dipojokin itu cowok, kok malah adek yang sedih... masalalu pernah dihianati yaa?? Hahahah

      Hapus
  12. Janji yang terkahir ngakak parah, hahaha
    emang sih, cowok gitu, bikin muak, pembohong, gak ada janji yg ditepati, setidaknya kalau memang ada mau nonton naruto, ya gak usah janji kan, hadeeh malah curcol hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak semua laki-laki tapi buuukkk... contohnya gue, baik, jujur, dan nggak suka nggak ingkar janji..hahaha

      Hapus
  13. cinta banget sama ini blog,isinya top markotop,bikin happy tiada henti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cinta banget sama kamu, cantiknya top markotop, bikin happy tiada henti..

      Hapus
  14. Ah kampret, poin-poinnya. Bener bener kerjaan cowok banget. Yang gak bakalan jadi sahabat dahsyat yang bakalan susah banget dihilangin. Haha

    Kalo saya sih emang gak perokok, tapi yang ngerokokin.
    Kasih rokok ketemen2 maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..ini membuka aib spesies kita sebenarnya... mangkanya cuma beberapa yg gue masukin. Kalo dimasukin semua bisa habis gue..hehehe

      Hapus
  15. ahahahah
    poin-poin janjinya hehehe

    paling parah jadi sahabat dahsyat
    gk kebayang tu kalao ada cewek yang mau pacaran
    mungkin sesama alay yang suka joged-joged gitu

    BalasHapus