Kode-Kode Cowok




Abdul masuk ke perpus tanpa permisi, Dia langsung duduk disamping gue dan menghela nafas panjang. Keliatannya dia capek. Tapi sayang, keringatnya nggak pernah bisa keluar. Bukan karena kelainan atau apa, tapi karena pori-pori mukanya udah kesumbat sama partikel bedak pemutih yang dia pakai 8 x sehari.

“Lo kenapa?” Tanya gue pura-pura peduli.

“Capek, bro”

“Oh…”

“Lo nggak tanya gue capek kenapa?!” Rengek Abdul meminta gue peka.

“Capek kenapa?”

“AH…TELAT!!”

“Yaudah…”

“Ih, kok lo gitu, sih? Gue kan cuma ngetes elo doang”

Sesaat kami mirip pasangan homo yang lagi berantem karena dilarang nikah sama negara.

Abdul kemudian –tanpa menunggu Cita Citata dan Ivan Gunawan jadian- langsung nyeritain masalah yang sedang dihadapinya. Jadi, dia nggak dibolehin masuk ke kelas pak Yanto pagi ini karena telat. Padahal dia cuma telat 5 menit. Sialnya lagi, tadi pagi kelas pak Yanto sedang ada ujian responsi. Jadi mau nggak mau, Abdul harus ngulang lagi tahun depan. Padahal semester ini temen-temennya udah mau wisuda semua. Di saat-saat rumit kayak ginilah, Tiket seminar Golden Ways sangat dibutuhin.

Sebenernya, yang pernah ngerasain masalah kek Abdul ini udah banyak. Sebab pak Yanto emang terkenal sebagai dosen yang suka nyakitini perasaan mahasiswanya. Dosen berbadan dua ini, cara ngajarnya emang kaku banget, kek rambut kebanyakan Gatsby Wax. Daripada jadi dosen, doi lebih cocok jadi penjaga perbatasan di provinsi Guatemala.

“Kenapa lo telat? Udah tau pak Yanto sekejam ibu kota!”

“Nah itu, cewek gue minta dianterin ke dokter. Dia abis ngunyah gula batu, eh rahangnya kram. Udah seminggu dia nggak bisa mingkem.”

“Kenapa nggak lo bilang aja yang sebenernya, kalo ada ujian responsi?”

“Gue udah kasih kode, tapi dia nggak peka.”

“Oooo…susah juga ya. Tapi kenapa nggak ngomong langsung?”

Abdul nunduk “Cewek gue kalo kemauannya nggak diikutin, dia bisa marah.”

“Emang kenapa kalo dia marah? Lo takut  ya?” Gue nunjukin ekspresi ngeremehin Abdul.

“Lo tau nggak?" Abdul melihat sekeliling "Kalo marah…..cewek gue berani duel sama Arnold Schwarzenegger sambil tangannya diiket sebelah!”

"Ha? Serius??!!"

Pacar Abdul dalam bayangan gue.


Sekarang gantian gue yang takut.

“Jadi harus pakai kode, gitu?”

“Iya…tapi gagal” Wajah Abdul mendadak sedih.

Gue manggut-manggut. Ternyata nggak cuma cowok yang nggak peka, banyak juga cewek yang nggak peka sama kode-kode yang dikasih sama cowoknya. Mungkin karena cewek udah terlalu nyaman selama ini jadi pemberi kode, jadi mereka lupa kalo cowok juga manusia, cowok juga punya kemauan, dan cowok juga berhak ngasih kode.

Nah, disini gue mau ngasih tau beberapa kode dari cowok yang jarang kalian (cewek) respon. Supaya kalian tau dan nantinya kalian bisa seneng kalo cowok kalian bilang kalian cewek PEKA.

Cekidot:

NGGAK ADA DUIT

Buat cowok-cowok, kalian pasti nggak asing dengan siklus mematikan ini:

Cewek minta dibeliin sesuatu >>> alasannya biar tambah cantik >>> kalian nolak >>> Dia ngasih pertanyaan, “kalo aku cantik, siapa yang seneng?” >>> kalian nelen ludah >>> Dia ngeluarin jurus “Kamu mau punya pacar jelek?” >>> Kalian geleng-geleng >>> cewek nadahin tangan minta duit >>> Uang SPP pun lenyap.

Buat cewek-cewek, kalo semisal kalian minta di beliin sesuatu sama cowok, terus cowok kalian bilang:

·         Barang itu nggak bagus, nggak cocok buat kamu.
·         Tanpa barang itu kamu udah cantik kok.
·         Barang Itu nggak di jual untuk umum.
·         Besok ya, kalo Saipul Jamil sama Dewi Persik udah rujuk, aku beliin.

Itu artinya cowok kalian lagi nggak ada duit.

Dan itu artinya kalian harus berhenti nuntut sementara waktu. Kalian juga harus ngerti kondisi cowok kalian. Karena cowok nggak akan kuat ngeliat kalian minta sesuatu. Ada duit atau nggak, cowok yang baik pasti mengusahakan buat menuhin keinginan kalian. Ujung-ujungnya doi bakalan bongkar celengan, atau yang lebih parah, ngutang sana-sini demi kalian. Tega? So..ayo jadi cewek peka kalo cowok kalian udah nyebutin kode-kode di atas. Bijak lah ngendaliin kemauan kalian. Bersabarlah sebentar, kalo doi udah punya duit, tanpa disuruh dia pasti bakal beliin kalian. Kecuali sesuatu itu emang bener-bener sedang kalian butuhin. dan sifatnya mendesak. Misalnya, cium, peluk, atau...dibuahi.


CEMBURU

·         Gantengan mana dia sama aku?
·         Dia keren, ya?
·         Kamu bahagia pacaran sama aku?
·         Cie yang di BBM cowok cakep, seneng ya banyak fans?
-        

Cowok juga sama dengan cewek, bisa cemburu kalo ada orang ketiga yang merapat tanpa izin. Dan yang lebih bikin sakit adalah, kenyataan kalo orang itu lebih keren atau lebih mapan. Beda dengan cewek, kebanyakan cowok baru cemburu kalo dia ngerasa orang ketiga itu sebanding atau lebih dari dia. Bisa lebih dari sisi struktur wajah, ketebalan dompet, apalagi orang itu nawarin masa depan yang terjamin. Karena nggak melulu soal penampilan, cowok juga sensitif banget kalo ada pejantan lain yang udah mapan duluan dan ngedeketin kalian.

Selagi cowok kalian bertanggung jawab, setia, dan mau kerja keras buat kalian meskipun sekarang hasilnya belum keliatan, temenin dia. Jangan gampang pindah jalur karena kalian nggak bakal tau apa yang bakal terjadi di depan. Jadi, kalo kode-kode barusan udah keluar dari mulut cowok, itu tandanya dia mulai khawatir dan takut kalian berpaling.


MINTA DI PERHATIIN

·         Aku udah sehat kok, tapi masih susah mau ngapa-ngapain
·         Lagi sibuk ya? Kalo udah free kabarin ya
·         HP nya jangan di mainin terus, ntar batrenya soak.
·         Aku nggak apa-apa kok. (<< Kode punya cewek)
-       
Meskipun cowok itu harusnya tegar, kuat, setia pada Pancasila, dan bisa ngangkat galon ke dispenser pakai satu tangan, tapi ada kalanya cowok itu ngerasa down dan terpuruk (Bahasa gue drama banget, kek sinetron 70-an). Misalnya, pas doi lagi sakit, baru gagal ngelakuin sesuatu, atau lagi banyak masalah dan butuh temen cerita. Siapa lagi tempat dia ngadu kalo bukan ke kalian pacarnya. Jadi, tinggalin sebentar aktifitas kalian, temenin dia dan kasih dia waktu khusus. Nggak lama, kok. Kalo udah ngerasa cukup, semangatnya udah pulih, dia bakalan jadi kayak semula. Cowok yang kuat, tegar, dan bisa ngangkat galon ke dispenser pakai satu tangan.


LAGI SIBUK

·         Kamu belajar aja dulu ya, jalan-jalan kan bisa besok-besok.
·         Duh, tugas ku banyak banget. kalo aku agak telat gak apa-apa kan?
·         Aku mau kerjain ini bentar, kalo udah waktunya, ingetin aku ya.
-       
Yap, cowok yang baik adalah cowok yang punya kesibukan. Karena harga diri cowok itu terletak pada kerja kerasnya. Jadi semisal cowok kalian seharian nggak ngapa-ngapain, kerjaanya jalan-jalan, terus cuma duduk di depan TV sambil mainin titit, itu adalah waktunya kalian harus marah.

Tapi kadang, cowok juga dibikin dilema. Dia harus milih antara kalian dan kesibukannya. Misalnya dia janji mau makan siang bareng, tapi tiba-tiba dia ada rapat dadakan atau harus pergi nyelesein urusannya yang nggak bisa di tunda. Disatu sisi cowok pasti takut kalian marah kalo janjinya dibatalin. Jadi, kalo dia udah ngasih kode-kode diatas, itu artinya dia mau kalian paham kondisinya. Kalo kalian peka, pasti cowok bakal seneng banget. Dan jangan lupa minta dia ngeganti waktunya buat kalian. Karena cowok yang baik pasti punya waktu yang dia sediain khusus buat kalian sesibuk apapun dia. Kenapa? Karena dia kerja kan buat kalian.


AKU SAYANG KAMU

Kalo tentang yang satu ini, biasanya nggak di kodein lewat mulut, tapi lewat tindakan. Karena beberapa cowok berat banget ngungkapin rasa sayang lewat mulut, jadi mereka lebih milih nunjukin rasa sayang lewat tindakan. Misalnya, marahin kalian kalo kalian ngelakuin sesuatu yang merugikan diri sendiri, ngingetin kalian kalo tindakan kalian salah, ngelarang kalian diet ketat sampe-sampe nggak makan 3 dasawarsa, ngedukung apapun sesuatu yang bermanfaat buat kalian, dan ngasih sesuatu yang kaian butuh, meskipun itu nggak bikin kalian seneng.

Jadi, sadar atau enggak, kode-kode yang gue omongin di atas cuma dikasih sama cowok baik yang sayang dengan kalian. Sebab kalo dia nggak sayang, dia nggak akan cemburu, dia nggak bakal peduli kalo harus batalin janji, dan dia nggak perlu ngasih kode apapun karena dia nggak peduli perasaan kalian dan bisa bertindak seenaknya. Karena kode dimaksudkan agar si penerima kode ngerti permasalahan dan itu juga tanda dia menghormati keberadaan kalian orang yang disayanginya.

Oke, segitu dulu ya postingan singkat gue. Jangan lupa tinggalin jejak di comment box ya guys. Thaks for reading and good luck for you....Saatnya cewek juga harus Peka :)



.


14 komentar:

  1. Ahahahahaa ternyata ga cuma cowok yang bisa ga peka. Cewek kalo ga peka juga ngeselin ya? AHahaha untung gue orangnya peka. Kalo ada makanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahkan sebenernya cewek yang lebih banyak nggak peka, akibat keseringan ngasih kode terus-terusn ahahaha

      Hapus
  2. Wah ini harus semua cewek seluruh dunia baca!! terima kasih nak, kau lah yang berada di garda terdepan sebagai pejuang agar cewek cewek peka haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus banget! Supaya mereka sadar kalo nggak cuma cowok yang harus PEKA. Haeheeheh

      Hapus
  3. Sialan itu pacarnya ngeri amat!! Tapi beneran aku baru tau kalo cowok bisa ngasi kode juga. Kayaknya gak cuma cowok aja yang harus peka sama kode. Cewek juga sama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhee...itu cuma halusinasi gue doang :p

      Betul banget, jangan cuma cewek yang bisanya ngasih kode..emansipasi lelaki..hihii :p

      Hapus
  4. ehm, tapi terkadang. kadang nih ya. kalo kita (cewek) nangkep kode dari cowok.
    Semisal si cowok sibuk, terus gak jadi jalan. kita (cewek) bilang 'gak papa, bisa besok'.
    eh malah cowok nangkepnya si cewek marah. padahal mood ceweknya lagi baik nih (ngertiin cowoknya lagi sibuk).
    terus cowoknya berusaha ngerayu rayu sampe bikin ceweknya bad mood.
    yang tadinya gak marah jadi marah beneran deh.

    intinya: cowok gak peka HAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya balik lagi ke awal, itu karena "kebiasaan" atau "image" yang kalian (cewek) bangun sendiri. Karena kebanyakan dari kalian cuma mau dimengerti. Jadi cowok udah nganggep gak ada cewek di dunia ini yang peka. So...dalam otak cowok mikirnya kalian marah, meskipun sebenernya peka. Gitu...hihihi

      Hapus
  5. haha itu ilusi foto cwe km serem amat,,hehe
    perasaan aku selalu peka deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu khayalan lebay gue aja...aslinya cewek Abdul itu seksi. Gue aja naksir..upss..hehehe

      Apa iyaaaa selalu peka? Tanya cowok lo deh..mhihihihi

      Hapus
  6. Komen gue cuman, "Kapan mau nerbitin buku?" :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...nanti dulu lah, latihan nulis di blog dulu :)

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Yaampun telay banget gue taunya, btw kalo cowo ngeliatin kita itu apa juga termasuk kode dan dia suka sama kita(cw)?

    BalasHapus