Jangan Tanyain Ini Ke Gebetan




Zainal adalah seorang pedagang sovenir Mahabarata. Dia menjual poster, mug, pena, pin, T-Shirt, sampai Ring-Tone suara Arjuna lagi nyanyi lagu daerah. Hampir setiap hari, Zainal membawa dagangannya keliling kota buat nyari konsumen. Pernah pas lagi sepi pembeli, Zainal sampai jalan keliling Jawa.


Meskipun berat, tapi itu semua tidak melunturkan semangat kerja Zainal. Yang penting dia bisa makan, beli pulsa modem buat nonton Youtube, dan ngelunasin cicilan motor Ducati yang baru aja dia beli di Berniaga.com.

Semangat kerjanya semakin hari semakin bertambah. Namun pada suatu ketika, Zainal merasa ada yang kurang dari perjuangannya. Dia merindukan sentuhan wanita. 

Meskipun pekerja keras, namun Zainal susah untuk mendapatkan pacar karena mukanya yang kek tombol ON/OFF Tamiya. Pernah Zainal berniat melakukan operasi plastik di Korea. Dia sudah beli tiket, sudah konsultasi dengan dokter disana, dan hanya tinggal berangkat. Namun, saat hari keberangkatan, Zainal menghilang.

Ternyata Zainal salah terminal. Harusnya dia berangkat di terminal A, tapi dia malah nunggu di terminal Kampung Rambutan.

Karena insiden itu, akhirnya Zainal memutuskan bahwa dia mau hidup sendiri aja selamanya.

….

Siang itu, Zainal sangat kelelahan karena abis jalan kaki bawa-bawa dagangannya dari Jawa Tengah ke Jawa Timur. Dia memutuskan untuk istirahat di Rich Hotel dan langsung ngambil paket sauna plus terapi ikan. Tapi karena ikan yang biasa sedang kosong, Zainal pun terpaksa diterapi pakai ikan Bawal.

Saat akan masuk ke ruang sauna, tak sengaja dia melihat seorang wanita cantik sedang jualan tiker Palembang di emperan hotel. Zainal melirik manja, begitupun wanita itu, melirik Zainal sambil malu-malu. Sejenak, ada perasaan yang nggak biasa dalam hati Zainal. Perasaan yang membuat Zainal lupa dengan keputusannya waktu ketinggalan pesawat kemaren.

“Apa cinta yang namanya ini?”

Saking gugupnya, mulut Zainal jadi susah nyusun kata-kata. Dia jadi bego.

Zainal pun memberanikan diri mendekati wanita itu. Dia bertekad bahwa wanita ini harus bisa dia dapetin gimanapun caranya. Jantung Zainal berdegub kencang. Ternyata dia emang punya kelainan jantung.

“Na-nama kamu siapa?” Tanya Zainal gagap.

“Namaku Cindi, dipanggilnya Indi. Kamu?” Jawab wanita itu lembut.

Karena nggak mau kalah imut, Zainal pun merombak namanya.

“Namaku Zainal, dipangilnya Anal. Hehehe”

“Anal?”

Mereka berdua terdiam. Zainal salah nge-gaulin nama.

“Kamu…masih perawan?” Tanya Zainal polos dengan maksud buat basa-basi.

“PLAAAK!!” Sebuah backhand dari wanita itu tepat mengarah ke pipi kanan Zainal. Dia terpental 72 meter kebelakang dan tengkorak kepalanya retak. Sejak saat itu mereka nggak pernah lagi ketemu.

Yap, entah apa makna dari cerita panjang diatas. Tapi intinya, kita harus hati-hati kalo nanya sesuatu. Apalagi orang yang dikasih pertanyaan itu adalah orang yang penting. Misanya kek gebetan atau pacar. Bisa-bisa, yang niat awalnya cuma pengen basa-basi, pengen tau, ato cuma iseng, eh malah bikin salah satu pihak terluka hati dan jiwanya. Nah, supaya itu nggak terjadi, nih gue kasih tau beberapa pertanyaan yang jangan ditanyain ke pacar/gebetan:


Pertanyaan 1: “Pernah ngapain aja sama Mantan?”

Kalo baru jadian, biasanya kita ngerasa kepo banget sama ‘masa lalu’ pacar kita. Bukan apa-apa, sih. Rasanya kita berhak aja tau tentang masa lalunya supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena bukan nggak mungkin masa lalu orang yang kita pacarin itu ternyata suram dan kelam banget kek pantat Kiwil.

Misalnya, ternyata pacar kita dulu adalah provokator krusuhan Mei 98, atau doi dulu ternyata pernah ikut sekte sesat penyembah Ki Daus.

Kan serem.

Tapi, diantara pertanyaan-pertanyaan tentang masa lalu, pertanyaan yang paling umum dan paling sering ditanyain adalah, “Kamu sama mantan dulu pernah ngapain aja?”

Yap, pertanyaan kek gini sebenernya nggak bermanfaat banget. Karena apa? karena bakal bikin sakit hati sendiri. Kalo doi bilang nggak pernah ngapa-ngapain, kita pasti nuduh dia boong. Tapi kalo doi cerita kalo doi dan mantannya pernah aa’uu’, kita sendiri yang bakal panas. Jadi, sekepo-keponya elo, jangan pernah tanyain pertanyaan ini ke pacar atau gebetan.


Pertanyaan 2: “Penghasilan Bokap Berapa Sebulan?

Lo baru aja kenal sama seorang cewek dua minggu yang lalu. Sekarang dia adalah gebetan lo. Terus pas lagi ngobrol sama doi di jembatan layang sambil ngemil margarin, tetiba lo melontarkan pertanyaan.

“Bapak kamu…”

Si cewek udah mesem-mesem berasa mau digombalin.

“….gajinya berapa?”

#JLEB

Cewek lo langsung loncat dan mati kelindes mobil katring.

Yap, jangan pernah tanyain pertanyaan ini ke gebetan atau pacar. Karena lo bakalan dianggap matre. Lagi pula, nggak ada alasan lo ngasih pertanyaan kayak gini ke gebetan atau pacar. Karena pertanyaan kek gini udah menyentuh masalah privasi keluarga yang lo nggak perlu tau. Selain dianggep mata duitan, lo bisa dikira penyidik KPK yang lagi nyamar buat nyelidikin kekayaan bokapnya. Apalagi kalo cewek lo nama belakangnya Urbaningrum, Rubiandini, atau Sondakh. Lo bakal lebih dicurigai lagi.


Pertanyaan 3: “Gapapa Kan Cuma Naik Motor?”

Pertanyaan simple penuh becandaan kayak gini emang keliatan sepele banget. Tapi jangan salah. Pasti ada aja cewek yang ngerasa tersinggung karena secara nggak langsung lo nganggep dia cewek matre yang kemana-mana cuma mau pake mobil.

Sebaiknya pertanyaan kayak gini dihindari banget meskipun niatnya cuma becandaan dan ngerendah. Kalo karakter ceweknya kek Asmirandah ato Shiren Sungkar, sih, nggak masalah. Tapi beda ceritanya kalo tipe ceweknya kayak gini:


Tersinggung dikit, langsung ngunyah mobil


Pertanyaan 4: “Masih Perawan Gak?”

Sama kayak Zainal, kalo lo nanya pertanyaan kek gini ke pacar atau gebetan, minimal lo bakal dapet backhand dan terlontar 72 meter kebelakang. Pertanyaan gini selain nyinggung perasaan cewek, juga bakal bikin dia ngerasa dianggep murahan sama lo. Susah emang nyari momen yang pas buat nanyain pertanyaan ini. Momen satu-satunya cuma pas lo dan pacar lo mau nikah, mungkin pertanyaan kek gini bisa jadi wajar. Tapi kalo lo baru aja kenal terus berani nanyain kayak gini, si cewek pasti kesel banget dan pengen ngelempar elo pake babi.

Okeh, segitu dulu yang bisa gue share ke kalian. Lebih dan kurang mohon maaf. See you next post, guys. Good Luck for you :**



BACA JUGA:

Terima Kasih Dari Anak Punk
Momen-Momen Dimana Cowok Ngerasa Canggung
Tipe-Tipe Pacaran Nggak Sehat
Yang Harus Disiapin Sebelum Wisuda









20 komentar:

  1. Selamat malam Sob... Karena ini kunjungan Perdana saya, saya minta izin dulu untuk follow blognya Sob agar Silaturahmi nantinya dapat terus berjalan,jika berkenan untuk Follback,bisa nantinya jalan jalan di gubuk tua saya disebelah.



    Pertanyaan no 4 memang sangat sensitif,lebih baik pertanyaan ini tidak kita tanyakan kepacar apalagi kalau pacaran baru satu atau dua bulan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip sip..mbak

      bener banget, pertanyaan itu emang sakral, tapi pengeeeeen banget di tanyain..hehhe

      Hapus
  2. Kalo nanya yang ke-4, tuh cowok tandanya PK.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, tapi penasaran juga sih..hehehe

      Hapus
  3. nih gw tambahin
    5. Kamu mau enggak jadi pacar ke tiga aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buset...itu pertanyaan ngeri banget. Playboy cap kelurahan..hehehe

      Hapus
  4. Di bagian bagian awal, pemilihan diksi diksi lu bener-bener tajem bro haha Ring tone suara arjuna, mukanya kayak tombol on off tamiya. Taeee! haha

    Gue pernah nanya pertanyaan ke 4 loh ke pacar gue, tapi sambil becanda2 gitu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..thanks, itu juga bikinnya ngasal

      Cewek lo marah nggak? Biasanya cewek sensi banget sama pertanyaan begituan

      Hapus
  5. pernah juga di tanyain poin 1 dan 3,yang ada jadi kesel kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya biasalah cowok, mah. Keponya berlebihan...

      Hapus
  6. Gila. Gue sama temen paling deket pun gue nggak berani melontarkan pertanyaan nomor satu dan empat. Ya, alasannya sama seperti akibat yang lo jelaskan tadi. Penuh dengan adegan mengerikan. Hahaha. Etapi, kalo ada kalimat sepik yang membebaskan dari kejadian tersebut, boleh banget di-sharing. Gue pengen coba, tetapi harus siap-siap full armor dulu. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen apa temen? Hehehe

      mending jangan di coba deh, gue udah pengalaman. Dan yang gue dapat adalah di gampar pake backhand...sereeeem

      Hapus
    2. Wa parah.. pernah nyobain, haha.

      Hapus
  7. Nomor satu kurang sopan, yang terakhir ga sopan banget, haha.
    Tapi ada yang bilang kalo wanita dilihat masa lalunya, sedangkan pria 'dilihat' masa depannya. Gimana tuh? Ini alasan kuat buat poin 1 dan 4 nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya semuanya nggak sopan, sih. Hehehehe

      Ya kalo "wanita dilihat dari masalalunya" itu sih relatif. Soalnya kan ga semua cowok protes ceweknya dulu gimana-gimana, yang penting kondisi dia sekarang. Tapi ada juga yang selektif banget masalah kayak gitu. Tergantung cowoknya, sih..hehehe

      Kalo yang masalah "cowok dilihat dari masa depannya" itu sih menurut gue WAJIB BANGET!!

      Hapus
  8. Sakit, iya sakit banget.
    Aku malah jadi korban pertanyaan, sebelum nikah pas kami masih pacaran. Istriku pernah nanya "Udah ngapain aja sama mantan?"

    Pengen jawab yang ekstrim-ekstrim biar kelihatan betapa jantan dan playboynya kehidupan laki-laki bersingkong ini. Cuma apa daya, ternyata pacar yang sekarang jadi istri adalah pacar pertama dan terakhir. Hidup kayaknya terasa gak adil, gak bisa nakhlukin cewek-cewek diluar sana. Iya, muka gembel emang berat saingan sama yang cakepnya diatas rata-rata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...itu soswit banget dong jadinya. hehehe

      Percayalah mas, gak punya mantan itu indah banget. Karena mantan itu masalah terbesar bagi pasangan kita yang suka bikin hubungan memanas. Huahahaha

      Hapus
  9. Wah ini emang pertanyaan parah, kalau coba ditanyakan bisa gawat tu...

    BalasHapus
  10. sadis emg pertanyaannya -_- untung aku lg pdkt dulu gak pernah nanya/ditanyain gini. sekarang juga gak pernah. gak kepikiran malah. jadi gak akan pernah :3

    BalasHapus
  11. Wahaha, edan juga nanya ke gebetan masi perawan egak.
    sungguh info yg bermanfaat :-D

    BalasHapus